Cara Mengobati Jerawat Menggunakan Kunyit

Pada sebagian besar remaja, masa puber biasanya ditandai dengan timbulnya jerawat yang tumbuh di wajah. Sebagian besar remaja mengeluh dengan masalah jerawat yang tidak hilang walaupun sudah menggunakan berbagai macam produk kecantikan yang harganya bisa dibilang cukup mahal. Namun, Anda kini tidak perlu lagi menguras uang untuk mengatasi masalah jerawat di wajah. Anda dapat menggunakan bahan alami seperti kunyit, kemangi, pala, atau jus mint sebagai pasta untuk mengurangi jerawat. Mengobati jerawat dengan bahan alami akan menhindarkan Anda dari efek samping yang timbul jika Anda mengobati jerawat menggunakan obat-obatan berbahan kimia. Kunyit sudah digunakan sebagai obat penghilang jerawat sejak berabad-abad yang lalu. Cara-cara mengobati jerawat menggunakan kunyit akan kami sampaikan dalam penjelasan berikut ini: 
Cara Mengobati Jerawat Menggunakan Kunyit

Khasiat Kunyit Untuk Mengobati Jerawat

Kunyit bersifat anti oksidan dan anti inflamasi yang dapat menbantu mengurangi jerawat. Kunyit yang sudah dibuat menjadi masker wajah dan dioleskan pada jerawat dapat membantu menghancurkan bakteri P.acnes yang menyebabkan peradangan. Selain untuk mengobati jerawat, penggunaan kunyit juga mampu mengurangi produksi minyak yang berlebih pada kulit.

Cara Membuat Masker Kunyit

Campurkan 4 sendok bubuk kunyit, 1 sendok makan susu bubuk, dan 4 sendok makan madu. Aduk semua bahan-bahan tersebut hingga membentuk pasta halus lalu gunakan sebagai masker pada wajah. Anda dapat menyimpan campuran bubuk tersebut dalam kulkas agar tahan lama sehingga dapat digunakan pada pengobatan selanjutnya

Cara Mengobati Jerawat Menggunakan Kunyit

Gunakan handuk yang telah direndam dengan air panas, lalu tempelkan pada wajah yang berjerawat yang berfungsi untuk membantu mengeluarkan nanah pada jerawat yang meradang. Setelah itu oleskan masker kunyit pada bagian wajah yang berjerawat. Pijat halus selama 10 menit, biarkan pasta mengering dan kaku, lalu bilas menggunakan air hangat. Jika kunyit meninggalkan warna kuning pada kulit, gunakan kapas yang sudah dibasahi dengan toner untuk menghilangkannya. 

Kunyit adalah obat alami yang sudah terbukti dapat mengatasi masalah jerawat. Selain aman untuk wajah, harga kunyit yang murah dan mudah didapatkan akan sangat menghemat pengeluaran Anda, apalagi bila dibandingkan dengan biaya perawatan wajah di salon modern yang memerlukan biaya tinggi. Demikianlah cara mengobati jerawat menggunakan kunyit, semoga tips kecantikan ini bermanfaat untuk Anda.