Cara menghilangkan bau tak sedap pada rambut secara alami

Deka Levta

Bagi para wanita, memiliki rambut indah dan wangi merupakan hal yang diinginkan. Hal ini sebabkan karena rambut adalah mahkota bagi wanita sehingga akan membantu meningkatkan daya tariknya terhadap lawan jenis. Namun ada suatu kondisi yang sangat menggangu bagi wanita yakni rambutnya mengeluarkan aroma tak sedap atau apek. Bau Apek ini disebabkan oleh rambut yang lembab. Sisa air yang menempel pada rambut setelah usai mandi atau keramas akan membuat rambut anda menjadi lembab dan akan menghasilkan aroma yang tak sedap. Masalah ini tentu saja dapat mempengaruhi rasa percaya diri dari wanita sehingga harus segera dilaksanakan cara mengatasinya. Bagaimana caranya?Berikut hal yang dapat anda lakukan untuk mengatasi masalah rambut ini :

Cara mengatasi Rambut Bau

Buat Kulit Kepala Bersih Selalu

Suatu kewajiban bagi seseorang memiliki kulit kepala yang bersih. Saat kondisi rambut sedang lembab maka akan memungkinkan jamur akan tumbuh dikepala dan menimbulkan bau yang tak sedap. Selain itu, jamur juga akan menyebabkan rasa gatal dikulit kepala. Jika anda ingin menghindari masalah ini maka sebaiknya rutin membersihkan rambut tiga kali seminggu. Hal ini dapat membuat kulit kepala senantiasa selalu bersih dan terhindar dari jamur.

Pilih Shampoo yang sesuai

Jika anda memiliki rambut yang sering lembab dan berminyak maka jangan memilih shampoo yang mengandung pelembab. Shampoo yang ringan lebih tepat anda gunakan.

Kondisioner Tepat

Gunakan kondisioner jika anda ingin mengatasi masalah rambut mengeluarkan bau apek. Kondisioner yang tepat akan membantu menjaga rambut tetap wangi. Banyak jenis kondisioner yang dapat anda pilih namun harus disesuaikan dengan kondisi rambut yang anda miliki ( baca:Cara Memakai Kondisioner Rambut secara Efektif ). Jika ingin menggunakan bahan yang alami maka anda dapat membuat sendiri dengan memakai sari lemon,baking soda serta cuka apel.

Diet yang Tepat

Memilih metode diet yang tepat ternyata mampu mengatasi masalah bau pada rambut. Hal ini disebabkan setiap asupan makanan yang masuk kedalam tubuh maka dapat mempengaruhi semua struktur anggota tubuh dan tidak terkecuali rambut. Selalu konsumsi makanan yang mengandung cairan seperti buahan dan sayuran.