Cara Memilih Vitamin Rambut Kering Yang Tepat

Deka

Semua anggota tubuh pasti membutuhkan nutrisi dan juga asupan vitamin yang memadai dan mencukupi agar sistem kerja dari masing-masing organ dalam tubuh kita dapat berfungsi dengan maksimal. Tak terkecuali pula untuk rambut. Rambut juga memerlukan asupan vitamin yang mencukupi agar tampak sehat dan juga kuat. Banyak masalah yang dapat menyerang rambut seperti rambut bercabang, rontok, dan juga kering. Untuk masalah rambut kering tidak hanya cukup dengan melakukan keramas dan menggunakan shampo atau kondisioner namun juga vitamin. Banyak macam vitamin rambut kering yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi rambut kering Anda. 

 

Vitamin rambut kering berguna agar rambut kering Anda kembali memiliki kelembaban, kilau, dan juga terlihat indah dan halus. Berbeda masalah rambut yang Anda hadap tentu akan berbeda pula solusinya. Misalnya untuk masalah rambut tipis, Anda dapat menggunakan vitamin rambut yang mengandung Vitamin B kompleks, Vitamin C dan juga vitamin E. Sedangkan vitamin rambut kering dan kusam juga dapat mengonsumsi suplemen yang mengandung vitamin E. Vitamin E dapat menjadikan rambut yang kering terlihat lebih lembab dan juga lebih sehat. 

Atau misalnya dengan memanfaatkan vitamin rambut yang berasal dari alam. Anda dapat menggunakan berbagai macam vitamin alami untuk rambut kering yang bisa Ana coba. Anda dapat memuat berbagai macam masker rambut alami yang dapat memberikan vitamin rambut kering yang lebih aman dan juga lebih efisien. Contoh masker rambut yang dapat Anda coba adalah jenis masker rambut yang menggunakan telur. Kocok 1 kuning telur, 1 gelas susu, dan juga ½ gelas air mawar. Campurkan seluruh bahan, kocok hingga merata dan pakailah pada seluruh rambut. 

Vitamin rambut kering juga bisa Anda dapatkan dari masker rambut yang terbuat dari campuran 2 sdm madu, 1 sdm minyak almond dan juga cuka sari apel. Campurkan semua bahan tersebut hingga merata. Setelah merata oleskan secara menyeluruh pada akar rambut dengan menggunakan sisir dengan gigi tidak terlalu rapat atau dengan gigi lebar. Diamkan beberapa saat hingga semua vitamin yang terdapat pada masker diserap. Setelah kurang lebih 1 jam, keramaslah dan bilas dengan air bersih.