Cara Melembabkan Rambut Dengan Waktu Singkat

Deka

Yang namanya penampilan memang sudah menjadi faktor yang harus dipikirkan oleh setiap orang. Khususnya perempuan yang memang ditakdirkan untuk selalu tampil cantik, anggun, dan sempurna di setiap kesempatan. Untuk mendapatkan penampilan yang diinginkan, rambut adalah bagian yang tidak boleh dilewatkan. Namun, seperti yang diketahui bahwa rambut sangat rentan rusak. Dan masalah rambut yang sering dialami oleh sebagian besar orang khususnya perempuan adalah rambut yang kehilangan kelembaban sehingga rambut menjadi kering dan mengembang. 

Cara Melembabkan Rambut
Untuk memperbaiki itu semua, ada cara melembabkan rambut yang bisa diikuti seperti berikut: 

Alpukat

Cara melembabkan rambut yang pertama ialah dengan menggunakan buah alpukat. Buah alpukat memang sudah tidak asing lagi di telinga sebagai buah yang memiliki rasa yang lezat. Selain itu, buah alpukat juga mempunyai kemampuan untuk mengembalikan kelembaban rambut secara cepat. Cara melembabkan rambut secara alami dengan menggunakan buah alpukat caranya mudah saja, yaitu hanya dengan menghaluskan buas alpukat yang sudah matang dengan menggunakan blender, lalu simpan selama 15 menit di dalam lemari pendingin. Setelah itu, oleskan pada seluruh bagian rambut dan diamkan selama 20 – 30 menit.

Minyak Zaitun

Cara melembabkan rambut yang kedua ialah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak yang kaya dengan kandungan zat anti oksidan ini mampu memperbaiki rambut yang kering dan cenderung mengembang. Cara penggunaannya pun sangat mudah sekali, yaitu hanya dengan mencampurkan minyak zaitun dengan 1 – 3 sdm madu, lalu aduk hingga tercampur rata, dan oleskan pada seluruh bagian rambut dengan sedikit memijitnya.

Lidah Buaya

Cara melembabkan rambut yang ketiga dan yang paling mujarab ialah dengan menggunakan daun lidah buaya. Untuk urusan rambut, daun lidah buaya memang jagonya. Kandungan zinc yang ada pada daging daun lidah buaya berkhasiat untuk mengembalikan kesehatan rambut dengan cepat. Cara melembabkan rambut secara alami dengan menggunakan lidah buaya hanya dengan melembutkan daging daun lidah buaya dengan menggunakan blender. Setelah halus, gunakan bahan tersebut sebagai pengganti shampoo untuk membersihkan rambut.