6 Tips Mendapatkan Model Rambut Kriting Gantung Dengan Mudah

Deka Levta

Model rambut kriting gantung memang selalu populer di kalangan wanita. Karena gaya rambut ini memberikan kesan cantik dan anggun pada wanita. Biasanya, para wanita mengaplikasikan gaya rambut kriting gantung ini ketika akan menghadiri acara-acara penting. Tapi tak menutup kemungkinan juga menjadi gaya atau hairstyle sehari-hari. Model rambut ini juga banyak diminati para selebriti yang berasal dari Korea. Ya, orang-orang Asia nampaknya semakin cocok dengan gaya rambut ini. Maka wajar jika gaya rambut kriting gantung ini banyak diminati para wanita karena kesannya sangat feminin. 

rambut keriting gantung
Namun, tidak semua orang bisa mengaplikasikan model rambut kriting gantung ini. Karena model rambut ini juga harus sesuai dengan tipe wajah. Meskipun tipe rambut kriting gantung ini memberikan kesan yang eksklusif. Tapi, tidak semua orang bisa memakai gaya rambut seperti ini. Bagi Anda yang memiliki wajah bulat sebaiknya aplikasikan rambut kriting besar dan gelombang rambut jatuh tepat di bawah pipi. Bagi Anda yang memiliki wajah panjang, sebaiknya gunakan rambut kriting yang dipadukan dengan bulatan besar menggulung ke dalam yang dibuat dengan jarak yang agak jauh. Sementara itu, bagi pemilik wajah kotak hampir sama dengan pemilik wajah bulat namun kriting besar yang dipakai sebaiknya berada dibagian bawah rahang pipi.
Jika Anda sudah siap mengaplikasikan model rambut kriting gantung, berikut ini tips untuk membuat model rambut ini sebagai berikut:
  1. Rapikan dan keringkan rambut terlebih dahulu, agar mudah dicatok. Sebagai alat pengeriting alami sebaiknya gunakan alat catok rambut. Kemudian, panaskan alat catok dengan ukuran lebar 3 cm.
  2. Membagi rambut menjadi 2 bagian. Membagi rambut Anda menjadi dua bagian yaitu dari bagian bawah kulit kepala atau dalam rambut hingga bagian luar.
  3. Lalu semprotkan cairan pelindung panas pada rambut Anda.
  4. Kemudian gulung rambut Anda setengah panjang satu per satu secara perlahan menggunakan catokan. Lalu tahan beberapa menit, kemudian lepaskan gulungan rambut secara perlahan dengan melepaskan alat catokan menuju arah bawah batang rambut Anda.
  5. Sisir rambut menggunakan sisir khusus yang ujungnya runcing atau bisa juga dengan jari tangan. Lalu semprotkan dengan menggunakan hairspray.
  6. Style rambut kriting gantung pun sudah siap Anda tampilkan.
Nah, itulah 6 tips membuat model rambut kriting gantung untuk Anda semua. Semoga bermanfaat!