3 Cara Merawat Rambut Rontok Dan Kering

Deka

Memiliki rambut yang indah merupakan idaman dari setiap wanita. Rambut yang indah dan cantik merupakan nilai plus bagi wanita yang tentu saja akan menambah daya tarik dan juga pesona wanita. Namun, berbeda cerita lagi jika Anda memiliki rambut yang mudah rontok dan juga terlihat kering. Anda tentu akan merasa tidak percaya diri karena rambut kering dan juga mudah rontok sangat mengganggu penampilan Anda. Banyak cara merawat rambut rontok dan kering yang bisa Anda lakukan agar rambut Anda kembali terlihat indah dan juga sehat. Berikut infonya yang dapat Anda jadikan referensi. 
Cara Merawat Rambut Rontok Dan Kering

1. Hindari penggunaan Hair Dryer

Tentunya Anda sudah mengetahui jika salah satu penyebab rambut Anda rontok dan juga kering adalah karena terlalu sering terkena paparan langsung dari panas. Baik dari sinar matahari langsung maupun ketika Anda menggunakan hairdryer atau pengering rambut. Pasalnya, udara panas yang keluar dari hair dryer dapat menjadikan tekstur rambut dan juga kelembaban rambut Anda menghilang sehingga rambut menjadi mudah rontok dan juga kering hingga bercabang. Oleh sebab itu, cara merawat rambut rontok dan kering dalam tahap awal Anda dapat menghentikan pemakaian hair dryer dan mencoba mengeringkannya secara manual menggunakan kipas.

2. Gunakan Lidah Buaya

Anda juga dapat menggunakan cara merawat rambut rontok dan kering secara alami. Cara ini juga dapat mengatasi keluhan yang Anda rasakan tentang rambut rontok dan kering. Alternatif cara merawat rambut rontok dan kering yang pertama Anda dapat memanfaatkan lidah buaya. Lidah buaya mengandung zat yang dapat menutrisi pangkal rambut sehingga tidak mudah rontok dan juga lebih lembab. Caranya gunakan gel yang ada pada daun lidah buaya sebagai maskerrambut. Kupas kulit lidah buaya hingga keluar gel bening, kemudian gosokkan secara merata pada seluruh bagian rambut Anda.

3. Gunakan Minyak Zaitun

Cara merawat rambut rontok dan kering dengan memanfaatkan bahan alami adalah Anda juga dapat menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun juga termasuk cara merawat rambut rontok dan rusak yang cukup efektif. Minyak zaitun memang merupakan salah satu bahan alami yang terkenal sangat baik untuk masalah kecantikan termasuk untuk mengatasi masalah kerusakan rambut. Gunakan minyak zaitun pada rambut secara merata kemudian tunggu hingga beberapa saat dan menyerap dalam rambut. Setelah itu, Anda dapat membilasnya dengan air. Cukup mudah untuk dilakukan di rumah.