Tips Rambut Sehat dan Kuat : Makanan Alami untuk Merawat Rambut

Deka

Setiap wanita, termasuk Anda, pasti ingin memiliki penampilan yang cantik. Penampilan yang cantik ditunjang oleh beberapa faktor, misalnya tubuh yang sehat,kulit yang bersih,rambut yang sehat, dll. Tips kecantikan kali ini adalah tentang rambut Anda. 

Bagi wanita, rambut adalah mahkota. Setiap wanita pasti ingin memiliki helai rambut yang bersih, sehat dan berkilau. Berbagai macam cara dilakukan untuk memperoleh rambut yang sempurna. Hal itulah yang membuat wanita bersedia melakukan apapun, mulai dari perawatan tradisional yang murah hingga perawatan rambut modern yang harus ditebus dengan harga yang mahal. 

Tahukah Anda bahwa makanan atau minuman yang Anda setiap hari Anda konsumsi juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan rambut Anda? Berikut ini adalah 5 makanan alami untuk merawat rambut agar menjadi kuat, sehat, bersih dan berkilau:

Tips Merawat Rambut Agar Sehat dan Kuat

5 Makanan Alami untuk Merawat Kesehatan Rambut:

Ikan Salmon, lele dan belut:

Ikan salmon, lele dan belut diketahui mengandung asam lemak omega 3. Kandunagn omega 3 sangat berguna untuk menyuburkan rambut dan membuat rambut lebih bersinar dan halus.

Kacang-kacangan:

Kacang-kacangan terbukti secara ilmiah memiliki kandungan omega 3 dan vitamin E yang akan membantu melindungi rambut dari kerusakan, melindungi rambut dari efek negatif sinar matahari dan mencegah rambut rontok. Dan tidak hanya itu, kacang-kacangan ternyata juga dapat menjaga warna rambut menjadi lebih alami dan lebih berkilau.

Telur:

Telur diketahui mengandung vitamin B-12, biotin dan protein non-lemak. Mengkonsumsi telur akan membuat rambut Anda terlihat lebih berkilau. Selain itu telur juga akan memperkuat akar rambut sehingga tidak mudah rontok.

Jeruk, apel, delima, srtowbery, alpukat, tomat, dll:

Buah-buahan tersebut diketahui sebagai buah yang kaya akan kandungan vitamin C yang sangat berguna untuk memperlancar sirkulasi darah pada kulit kepala. Sebaliknya, kekurangan vitamin C akan menyebabkan kerusakan rambut, bahkan seringkali menyebabkan kerusakan rambut yang permanen.

Unggas:

Menurut penelitian, sebagian besar unsur rambut dibentuk dari protein. Unggas termasuk menu makanan sehari-hari yang banyak mengandung protein, zat besi, zinc, dan vitamin B. Kandungan-kandungan dalam daging unggas yang kita konsumsi akan membantu memelihara rambut menjadi lebih kuat dan lebat. 

Demikianlah ”Tips Rambut Sehat Kuat dan Makanan Alami untuk Merawat Rambut”. Semoga tips kecantikan tersebut bermanfat untuk Anda.