Resep Alami mengatasi masalah Wasir atau Ambeien

Hallo selamat pagi pembaca blog. Masih berbicara seputar kesehatan dan kali ini admin akan membahas mengenai penyakit Wasir atau Ambeien. Bagi anda yang sedang mencari informasi bagaimana mengatasi msalah wasir maka postingan kali tepat bagi anda karena disini akan diberikan beberapa resep alami yang dapat anda gunakan. 

Cara mengatasi masalah wasir

Ambeien atau Wasir merupakan suatu gejala pelebaran pembuluh darah balik ( Vena ) yang berada di daerah tempat pengeluaran feses pada manusia. Beberapa alasan atau penyebab munculnya wasir adalah keturunan, kerja yang terlalu berat, pola makan serta pola buang air besar yang salah. Berikut tips ringan yang dapat anda lakukan untuk mengantisipasi munculnya penyakit wasir :
  • Konsumsilah air Putih setidaknya 1,5 sampai 2 liter dalam sehari
  • Perbanyaklah mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang mengandung serat alami.
  • Kurangi mengkonsumsi makanan yang dapat menyebabakan iritasi serta meningkatkan asam lambung ( Pedas, asam, beralkohol, kopi dan teh ),
  • Jangan sampai terlalu memaksakan diri mengangkat beban yang berat,
  • Sebisa mungkin tidak terlalu sering melakukan olahraga berkuda atau bersepeda,
  • Buang air besar secara teratur,
  • Usahakan beristirahat atau berdiri jika sudah terlalu lama duduk setidaknya 5 menit untuk berjalan - jalan.
Namun jika penyakit wasir sudah terlanjur terjadi pada anda maka beberapa resep dibawah ini dapat membantu anda mengatasinya :

Resep Alami mengatasi masalah Wasir atau Ambeien

Resep Pertama :

Ambil daun biji yang muda atau bagian pucuk,pisang batu satu buah, lalu tumbuk keduanya secara bersamaan. Minum air perasan tumbukan tersebut secara rutin setiap hari sampai anda merasa benar - benar sembuh.

Resep kedua mengatasi Wasir :

1/2 batang lidah buaya yang telah dibuang durinya,cuci bersih lalu dilumatkan,campurkan kedalam 1/2 gelas air kemudian diperas. Berikan 2SDM madu kedalam perasan tersebut lalu diminum sebanyak 3x sehari.

Resep ketiga :

Jika wasir anda terus mengalami pendarahan maka gunakan 2 resep ini;
Pertama. 2 Sendok Makan ADAS, 4cm batang pulasari. Cuci keduanya lalu memarkan.Rebus dengan segelas air sampai tinggal separuh. Tambahkan gula aren semanisnya lalu disaring. Ambil 1 buah pisang batu muda yang telah dicuci bersih. Parut pisang tersebut beserta kulitnya,peras airnya,lalu campurkan dengan air rebusan adas pulasari tadi. Minum campuran tersebut sekali sehari sampai benar - benar sembuh.
Kedua. Ambil daun kompre secukupnya, dicuci, ditumbuk sampai halus lalu tempelkan pada bagian ambeien. Sebaiknya gunakan saat akan beranjak tidur sehingga tidak menggangu aktifitas dan biarkan semalaman.

Resep Keempat dalam mengatasi Wasir :

Ambil 5-8 lembar daun handeuleum ( daun ungu ) rebus dengan menggunakan 1 liter air. Biarkan mendidih sekitar 15-30 menit. Dinginkan lalu minum air rebusannya secara teratur.

Jika masalah wasir anda semakin buruk maka sebaiknya datang ke dokter. Beberapa resep yang telah admin sebutkan diatas hanya menjadi media alternatif bagi anda dan semuanya kembali kepada anda untuk mengikuti atau tidak. Semoga bermanfaat untuk anda. Terima kasih sudah membaca postingan "Cara mengatasi masalah wasir secara alami tanpa efek samping berbahaya".