Bolehkah Diet Menurunkan Berat Badan Untuk Wanita Hamil??

Deka Levta

Siapa yang mengatakan bahwa wanita hamil dilarang diet menurunkan berat badan? Semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk hidup sehat, termasuk wanita yang sedang hamil. Wanita hamil dapat melakukan diet untuk menurunkan berat badan, selama tidak mengganggu pertumbuhan janin dalam perut. Program diet untuk menurunkan berat badan pada ibu hamil sebenarnya tidak jauh berbeda dari diet biasa. Ibu hamil harus melakukan beberapa langkah untuk memiliki tubuh yang sehat tanpa harus mengurangi porsi makan sehari-hari. Namun perhatikan bahwa beberapa makanan yang biasa dikonsumsi oleh wanita yang tidak hamil tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi ibu hamil. Berikut adalah penjelasan selengkapnya tentang Diet Menurunkan Berat Badan Untuk Wanita Hamil

Diet Pada Wanita Hamil

Hubungan Antara Ibu Hamil dan Obesitas:

Berolahraga selama kehamilan benar-benar direkomendasikan untuk banyak ibu hamil, terutama bagi ibu hamil yang mengalami obesitas atau ibu hamil yang mempunyai dengan indeks massa tubuh lebih dari 29 BMI, dengan memperhitungkan korelasi antara berat badan dan tinggi seseorang. Semakin tinggi BMI yang dimiliki, berarti wanita tersebut semakin gemuk. BMI normal berkisar antara 18 hingga 25, jadi pastikan agar index BMI Anda stabil dalam nilai normal.
Olahraga dapat dilakukan pada pagi hari setelah Anda bangun. Olah raga dan latihan menjadi bagian penting dari penurunan berat badan untuk wanita hamil. Secara tidak langsung Anda akan merasakan beberapa dampak positif, misalnya tekanan darah menjadi stabil, mengurangi risiko diabetes dan tubuh menjadi lebih bugar.

Hubungan Antara Berat Badan pada Ibu Hamil dengan Diabetes Gestational:

Gestational Diabetes adalah penyakit yang dapat disebabkan oleh faktor keturunan. Karena itu sangat dianjurkan bagi ibu hamil untuk menjaga agar dirinya tidak terserang diabetes, yang kemungkinan akan diwariskan kepada anak yang sedang dikandungnya, dengan cara melakukan diet dan berolah raga setidaknya 30 menit setiap hari, misalnya dengan aerobik, jalan-jalan pagi, bersepeda dan berenang.
Setelah Anda mengetahui fakta-fakta, semoga Anda tidak ragu untuk melakukan program diet penurunan berat badan bagi wanita hamil, terutama untuk wanita hamil yang mengalami obesitas.