16 Cara Aman Memutihkan Gigi secara alami

Deka Levta

Dalam hal memberikan daya tarik, gigi manusia juga memberikan peranan penting. Anda tentu tidak mau saat berkenalan atau berbicara dengan teman akan merasa minder karena gigi yang hitam atau kuning. Hal ini bisa mengurangi rasa percaya diri anda. Salah satu cara yang banyak digunakan untuk memutihkan gigi adalah dengan pasta gigi. Namun kita ketahui jika pasta gigi dibuat dengan bahan kimia dan tentu saja meskipun sudah dikatakan aman tetap saja hal itu tidak akan menjamin gigi akan putih dan terbebas dari efek bahan kimia. Saat ini langkah memutihkan gigi dengan cara alami menjadi pilihan karena biaya yang dikeluarkan tentu saja tidak besar,hasilnya terlihat dan tentu saja aman. Berikut ini 20 cara sederhana memutihkan gigi yang dapat anda terapkan sehari - hari :

Kopi dan Soda

Kita telah mengetahui jika meminum kedua minuman diatas akan memberikan efek kuning pada gigi. Oleh karena itu sebaiknya konsumsi keduanya mulai anda kurangi jika ingin mendapatkan gigi putih berseri.

Sikat Gigi 2x

Dari dulu sampai sekarang slogan "sikat gigi 2x sehari" menjadi jurkam untuk mengingatkan jika ingin mendapatkan gigi yang sehat,putih dan bersih. Hal ini tentu benar karena dengan menyikat gigi, anda akan memberantas plak dan bakteri yang menempel pada gigi.

Konsumsi Buah - Buahan

Manfaatkan buah - buahan untuk menjadi sikat gigi alami yang dapat memutihkan gigi anda. Buah jeruk akan menjadi penghilang noda alami gigi karena kanudngannya membuat mulut memproduksi lebih banyak air liur. Kita ketahui jika air liur membantu membersihkan gigi.

Flossing

Flossing sangat baik dalam membersihkan dan menjaga kesehatan gigi jika dilakukan secara benar dan hati -hati.

Konsumsi Olahan Susu

Konsumsilah produk olahan dari susu jika anda ingin mengurangi resiko penyakit di gusi serta tetap menjaga lapisan email gigi agar tetap baik.

Konsumsi Biji WIjen dan Kwaci

Manfaatkan biji wijen untuk menghancurkan plak pada gigi. Hal ini disebabkan biji wijen memiliki kandungan kalsium yang tinggi sehingga mampu membantu menjaga lapisan pada email gigi. Kwaci atau biji bunga matahari membantu megurangi bau mulut.

Gunakan sedotan ketika Minum

Kebiasaan ini nampak sederhana namun ternyata mempunyai peran dalam mencegah noda pada gigi. Saat memininum dengan sedotan maka minuman yang berwarna tidak akan menyentuh gigi.

Campuran Lemon dan Garam

Gunakan campuran ini saat menyikat gigi sehingga mampu menghasilkan gigi putih bersih. Kandungan asam sitrat dalam lemon akan membantu anda memutihkan gigi.

Ganti Sikat Gigi

Sebaiknya sikat gigi yang anda pakai diganti setiap 2 bulan sekali karena semakin lama sikat gigi maka bulu sikat akan menjadi keras sehingga merusak lapaisan email gigi.

Jaga Asuapan Kalsium

jaga selalu asupan kalsium yang masuk kedalam tubuh anda. Kalsium berperan penting dalam pembentukan gigi dan tulang.

Jauhkan Sikat Gigi dari Toilet

Langkah ini terdengar unik namun faktanya jika anda terlalu mendekatkan sikat gigi dengan toilet maka udara yang dihasilkan saat penyiraman akan menempel di sikat gigi.

Kunjungi Dokter Gigi secara teratur

Rutinlah konsultasi dengan dokter gigi langganan anda sehingga anda akan selalu mengetahui kesehatan gigi secara berkala.

Lakukan Perawatan

Saat pengobatan gigi anda sudah tidak bisa diatasi dengan cara sederhana dirumah maka datangilah ahli gigi sehingga penanganan lebih lanjut bisa dilakukan.

Pilih Pasta Gigi mint

Pilihlah pasta gigi yang memiliki kandungan mint didalamnya. Selain memberikan sensasi segar, mint juga membantu memutihkan gigi.

Jaga Metabolisme Tubuh

Metabolisme tubuh juga berperan dalam pembentukan warna pada gigi. Biasakanlah untuk hidup teratur dan sehat sehingga gigi putih bersih akan anda dapatkan.