Ragam Manfaat Terapi Air Putih Untuk Tubuh

Deka Levta

Manfaat Terapi Air Putih - Berangkat dari unsur air yang dikandung oleh tubuh manusia sebesar 80%, maka air merupakan hal yang sangat penting untuk keberlangsungan hidup manusia. Air dengan senyawa kimia H2O merupakan unsur kimia paling sederhana dibandingkan dengan unsur kimia yang lainnya. Saking begitu pentingnya air bagi kehidupan manusia, banyak yang mengatakan lebih baik tidak makan dibanding dengan tidak minum. Apabila tubuh kekurangan air, maka tingkat terkena dehidrasi akan semakin tinggi. Dan tahukah Anda, bahwa manfaat terapi air putih bisa dijadikan sebagai obatberbagai macam penyakit. 

Manfaat Terapi Air Putih 

Kemampuan air sebagai alat terapi ialah dilihat dari segi sifat air itu sendiri. Air merupakan zat pelarut, sehingga zat ini akan mampu untuk melarutkan berbagai macam zat cair atau bahkan zat padat. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, mengenai dehidrasi atau suatu keadaan dimana tubuh tidak mendapatkan pasokan air yang cukup, maka organ-organ dalam tubuh bisa saja mengalami gagal bekerja atau yang sering disebut dengan malfunction. Apabila keadaan tersebut tetap dibiarkan, maka resiko terserang penyakit seperti demam, flu, atau bahkan kehilangan kesadaran bisa saja terjadi. Dengan demikian, manfaat terapi air putih bisa dilakukan. 

Melakukan terapi dengan menggunakan air putih, sebenarnya sangat mudah sekali. Dengan hanya membiasakan diri untuk mengkonsumsi air putih minimal delapan gelas per harinya, maka tubuh tidak akan mengalami dehidrasi. Manfaat terapi air putih untuk kesehatan bisa dilakukan dari mulai bangun pagi, yaitu dengan meminum satu gelas air putih, dan apabila sudah merasa haus maka harus segera minum air putih. Dengan melakukan manfaat terapi air putih dengan baik dan berkesinambungan, niscaya tubuh akan terasa sehat. 

Manfaat terapi air putih untuk kesehatan rupanya telah diteliti oleh para ahli, dan hebatnya hasil dari penelitian tersebut mengatakan bahwa banyak penyakit yang enggan menyerang seperti, asma, sakit kepala, darah tinggi, leukemia, TBC, dan penyakit lainnya. Jadi, setelah mengetahui akan manfaat terapi air putih apabila tubuh terserang penyakit jangan langsung untuk mengkonsumsi obat-obatan. Coba dahulu pengobatan dengan terapi air putih terlebih dahulu, apabila selama 2 hari belum mengalami perubahan baru boleh untuk melakukan langkah pengobatan dengan obat-obatan.