Klasemen AKhir Piala Dunia Brazil 2014

 Babak penyisihan group piala dunia telah berakhir dan 16 tim yang lolos akan bersaing satu sama lain untuk memperebutkan tiket untuk melangkah selanjutnya. Setelah group A-D telah mengantarkan 8 tim juaranya maju ke 16 besar maka giliran group E-H telah menyelesaikan semua pertandingan. Dari Group E,Prancis menjadi juara group dengan perolehan poin 7. Prancis nyaris menyamai rekor belanda yakni perolehan skor sempurna namun hal tersebut terpaksa batal karena ditahan imbang oleh Ekuador. Swiss sendiri berhasil menjadi runner-up dan menemani Prancis untuk ke babak 16 besar setelah menggilas honduras 3-0. Pertandingan ini membuat Xerdan Shaqiri menjadi bintang karena berhasil melesatkan 3 golnya ke gawang honduras.
Pada Group F, Argentina berhasil membuktikan kemenangan sempurnanya dengan mengantongi 9 poin. Hal ini membuktikan bahwa Lionel Messi dkk masih haus akan gelar Juara. Meskipun pada pertandingan terakhirnya Nigeria berhasil dikalahkan Argentina dengan skor tipis 3-2 namun tetap lolos maju ke 16 besar. Hal ini disebabkan pada pertandingan lainnya, Iran mengalami kekalahan dengan Bosnia-Herzegovina dengan skor 1-3. Hal ini membalik fakta Iran dari nyaris lolos menjadi Juru Kunci Group F.

Group G dan H telah menyelesaikan semua pertandingannya dan telah memastikan 4 tim yakni Jerman, Amerika Serikat, Belgia, dan Aljazair menyusl 12 tim lainnya di partai 16 besar. Pada pertandingan terakhirnya, Jerman yang merupakan tim unggulan berhasil mengalahkan Amerika Serikat dengan gol tunggal dari Thomas Mueller. Portugal sendiri gagal menjadi juara Runner-up di group G meskipun pertandingan melawan Ghana berhasil dimenangkan. Hal ini disebabkan selisih gol yang didapat antara Portugal dan Amerika Serikat. Ronaldo CS harus rela kembali ke Eropa lebih cepat dan harus mengubur mimpinya mengantarkan portugal menjadi Juara Dunia. Disisi Group H, Belgia berhasil mengukuhkan Posisinya sebagai pemimpin puncak group H setelah mengalahkan Korsel. Kemenangan ini membuat Belgia menjadi Tim terakhir yang mengumpulkan Poin sempurna. Belum lagi tingkat kebobolan Belgia yang kecil jika dibandingkan group yang memperoleh poin sama. Aljazair menjadi teman Belgia untuk melanjut ke babak selanjutnya setelah menahan imbang Rusia 1-1. Hal ini menjadikan Aljazair harus berhadapan dengan Jerman di babak 16 besar.

Klasemen Group E

Negara
Main
M
Seri
SG
Poin
Pranciss
3
2
1
6
7
Swiss
3
2
0
1
6
Ekuador
3
1
1
0
4
Honduras
3
0
0
-7
0

Klasemen Group F

Negara
Main
M
Seri
SG
Poin
Argentina
3
3
0
3
9
Nigeria
3
1
1
0
4
Bosnia-Herzegovina
3
1
0
0
3
Iran
3
0
1
-3
1

Klasemen Group G

Negara
Main
M
Seri
SG
Poin
Jerman
3
2
1
5
7
Amerika Serikat
3
1
1
0
4
Portugal
3
1
1
-3
4
Ghana
3
0
1
-2
1

Klasemen Group H

Negara
Main
M
Seri
SG
Poin
Belgia
3
3
0
3
9
Aljazair
3
1
1
1
4
Rusia
3
0
2
-1
2
Korea Selatan
3
0
1
-3
1