Harga dan 7 Perbedaan Honda Mobilio RS dengan Model Sebelumnya

Pada Kamis,19 Juni 2014, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan varian terbarunya untuk kelas Low MPV yakni Honda Mobilio RS. Banyak perbedaan yang signifikan diberikan oleh pihak HPM terhadap Mobil Honda Mobilio RS dibandingkan versi sebelumnya. Semua ini diberikan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan mobil MPV mewah, memiliki fitur yang canggih serta lebih modern. Admin telah merangkum tujuh perbedaan antara Honda Mobilio RS dengan varian mobilio dibawahnya. Informasi perbedaan ini didapatkan dari situs http://autonetmagz.com. Simak penjelasannya dibawah ini :

1. New Futuristic Headlight with LED

Model lampu yang digunakan oleh Honda Mobilio RS memiliki desain yang futuristic dan canggih. Lampu tersbut juga dilengkapi LED DRL Stripe. Projector Headlight menjadi pelengkap untuk penerangannya sehingga cahaya lampu menjadi teratur dan fokus. Hal iniah yang menjadikan Mobilio RS menjadi satu - satunya jenis LMPV yang mempunyai lampu depan yang dilengkapi projection headlight dan LED DRL pada lampu bagian depan.

2. Body Kit Baru

Jika dibandingkan dengan Honda Mobilio Prestige maka body kit Mobilio RS akan jauh berbeda. Pada Mobilio RS ada beberap body kit yang baru seperti grille, bumper depan dan belakang, side skirt, alumunium roof accent dan sebuah sporty spioler dibagian belakang. Selain itu desain velg mobil ini juga mengalami perubahan.

3. New Steering Switch Control with Tweeter

Selain body kit, Fitur Audio juga mengalami penambahan sehingg menjadikannya varian teranyar dari Honda Mobilio. Namun Head-Unit yang digunakan masih seperti honda Mobilio Prestiga dengan tetap dilengkapi kamera mundur. Hal yang membedakan tipe RS dengan varian lain adalah Steering Switch Control pada setir dan dua buah tweeter yang diletakan pada frame kaca pintu depan.

4. Warna Interior yang Baru

Warna Interior Mobilio RS
Warna interior yang full black menjadikan Honda Mobilio RS terlihat lebih sporty jika dibandingkan varian standar dibawahnya. Perubahan ini juga menambahkan aksesoris seperti chrome pada lingkar ventilasi AC, chrome pada tuas transmisi, dan pembuka pintu dengan warna silver.

5. Pilihan Warna yang Baru

Anda akan mendapatkan warna baru dari varian mobilio RS yakni Carnelian Red Pearl. Perubahan warna juga terjadi yakni dari Polished Metal Metallic diubah menjadi Modern Silver Metallic. Selain itu anda juga akan disuguhkan berbagai jenis varian warna yang ada seperti Crystal Black Pearl, Alabaster Silver Metallic, White Orchid Pearl, Brilliant Gold Metallic dan Lonized Bronze Metallic. Namun anda tidak akan menemukan warna Premium Blue Pearl pada honda mobilio RS.

6. Speed Sensing Lock

Fitur Keamanan baru juga ditambahkan pada mobilio RS yakni Speed Sensing Auto Lock. Fitur ini memungkinkan pintu terkunci secara otomatis dengan kecepatan tertentu. Hal ini berfungsi saat anda sedang buru - buru sehingga melaju dengan cepat.

7. Peredam Karet Ganda

Jika pada model Mobilio sebelumnya hanya menggunakan karet pintu tanpa adanya balon dibagian bodi maka pada mobilio RS anda akan mendapatkan sesuatu yang baru. Karet Peredam Ganda disematkan pada Mobil ini maka dari itu jangan kaget jika anda menutup pintu akan terasa beda dibandingkan model sebelumnya. 

Harga Honda Mobilio RS 2014

Mobil yang dikenalkan beberapa hari yang lalu ini dibandrol dengan harga diatas 200juta. Anda harus mengeluarkan dana sebesar Rp 203,5 juta untuk tipe manual. Sedangkan Honda Mobilio RS transmisi CVT dibanderol Rp 214 juta ( OTR ). Apakah anda berminat membeli mobil dengan kaya fitur ini?