Cara Mengecilkan Pipi Tembem/Chubby secara Alami

Cara Mengecilkan Pipi - Bagi sebagian orang memiliki pipi yang chubby akan meningkatkan keimutannya sehingga lebih menarik. Namun ada sebagian lagi yang mengangap jika pipi tembem membuatnya menjadi kurang menarik dan hal ini kebanyakan dirasakan kaum hawa. Banyak para wanita yang menginginkan pipi tembemnya menjadi kecil. Segala cara dilakukan baik secara instan menggunakan obat - obatan maupun secara alami. Mengecilkan pipi chubby dengan obat - obatan mungkin benar cukup ampuh namun perlu anda perhatikan sesuatu yang instan itu kadang memiliki efek yang berbahaya. Bukan hasil yang baik didapat namun kerusakan wajah anda. Banyak ahli yang menyarankan menggunakan cara - cara yang alami untuk mengecilkan pipi tembem.

Penyebab Pipi Tembem

Sebelum anda mencari tips mengecilkan pipi chubby maka kenali apa yang menyebabkan pipi chubby itu bisa muncul. Hal ini penting jika anda ingin mencegahnya muncul lagi. Ada beberapa faktor yang menyebabkan pipi menjadi tembem seperti Faktor Genetik,Penuaan,Ketidakmampuan Kulit,hormonal serta terjadinya penumpukan lemak dan air.

Cara Merampingkan Pipi Tembem dengan alami

Banyak cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi masalah pipi tembem. Berikut ini cara yang tepat dan aman untuk anda gunakan dalam mengecilkan pipi tembem :

1. Meningkatkan Asupan Cairan

Dehidrasi juga menjadi pemicu munculnya pipi terlihat bengkak. Hal ini disebabkan ketika dehidrasi, tubuh akan berusaha untuk menahan air dan menyebabkan pipi menjadi terlihat tembem. Sebaiknya anda mengikuti anjuran untuk minum 6-8 gelas setiap harinya sehingga mencegah dehidrasi atau dapat juga dibarengi dengan menambahkan makanan yang memiliki kadar air sebagai menu setiap hari seperti melon,seledri,serta semangka.

2. Tingkatkan Konsumsi Kalsium menjadi 1.200mg/hari

Kalsium yang tinggi akan membantu wajah mengatasi retensi terhadap air. Jumlah kalsium ini dapat anda temukan pada makanan yang banyak mengandung kalsium seperti susu serta keju.

3. Meningkatkan Latihan Fisik

Salah satu latihan yang dapat mengatasi pipi tembem adalah kardio. Jika anda mengalami pipi tembem akibat meningkatnya berat badan maka program diet perlu dilakukan. Usahakan anda selalu melakukan latihan aerobik setiap harinya. Namun jika bukan karena kegemukan maka bisa dengan jogging selama 30 menit. Latihan ini bisa melancarkan sirkulasi darah dan metabolisme tubuh akan meningkat sehingga pipi chubby akan berkurang.

4. Senam Wajah

Jika anda mengkombinasikan antara latihan fisik dan senam wajah maka kemungkinan pipi tembem menjadi tirus semakin baik. Lakukanlah senam wajah setiap hari selama 15 menit.

5. Jauhi Zat Diuretik ( Membuat Banyak Buang Air Kecil )

Sebaiknya jauhi minuman yang mengandung alkohol dan berkafein karena keduanya dapat menyebabkan diuretik. Sehingga tubuh akan menyimpan banyak air dan menyebabkan pipi menjadi tembem.

6. Gunakan Es Batu untuk Memijat Rahang

Cara termudah dan simple mengecilkan pipi tembem adalah dengan memijat pipi menggunakan es batu. Sensasi dingin es batu akan membuat lemak di pipi menjadi encer dan keluar bersama keringat.

Masih banyak lagi cara yang dapat anda gunakan untuk mengatasi pipi chubby. Rajinlah melakukan olahraga serta selalu menjaga pola hidup merupakan kunci dari semua ini.