Tips cara memilih eyeliner yang bagus bagi Pemula

Cara memilih eyeliner - Salah satu alat kosmetik yang banyak disukai oleh wanita adalah Eyeliner. Eyeliner dapat membuat mata para wanita menjadi lebih cantik. Dengan sentuhan sedikit, mata yang tampak lelah akan menjadi fresh dan rasa percaya diri wanita meningkat lagi. (http://wanitalami.blogspot.com )


Cara memilih eyeliner
Banyaknya jenis eyeliner yang beredar dipasaran tentu akan membuat anda menjadi kebingungan. Apalagi bagi yang masih pemula dan berniat belajar makeup. Anda mungkin bertanya bagaimana memilih eyeliner sehingga membuat mata menjadi cantik meskipun baru belajar makeup.
Penggunaan eyeliner bisa dibilang gampang - gampang susah jadi sebaiknya pilih yang masih mudah anda gunakan dulu. Berikut tips memilih eyeliner pemula :

Pilih Eyeliner Pensil

Tips yang pertama bagi anda yang masih pemula adalah memilih eyeliner dengan bentuk pensil. Meskipun eyeliner tidak terlalu awet jika dibandingkan dengan bentuk Gel atau cair namun type pensillah yang cocok untuk pemula seperti anda. Kelebihan eyeliner untuk pemula adalah anda bisa menghapus jika terjadi kesalahan dan hasilnya juga akan tampak lebih alami.

Sesuaikan dengan warna Rambut

Tips kedua dalam memilih eyeliner yang cocok untuk pemula adalah sesuaikan warna eyeliner dengan warna rambut anda. Jika ingin kesan yang alami maka anda bisa memilih eyeliner dengan warna cokelat tua. Sebaiknya tidak memilih eyeliner warna hitam karena akan memberikan efek terlihat galak. Beda lagi jika anda sudah mahir menggunakan eyeliner maka warna apapun bisa anda pilih.

Jangan Pilih yang keras

Tips ketiga ini merupakan lanjutan tips pertama dimana saat anda memilih eyeliner pensil sebaiknya pilih yang empuk sehingga pengaplikasiannya lebih mudah pada mata. Saat anda memilih eyeliner di toko kosmetik sebaiknya coba dengan membuat garis pada punggung tangan. Jika garis yang dihasilkan tampak tegas meskipun anda tidak menekannya maka anda bisa memilih pensil eyeliner itu.

Berlatih Selalu

Bagi yang pertama kali memegang eyeliner sudah pasti akan mengalami kesulitan. Namun seperti pepatah mengatakan batu saja bisa hancur karena tetesan hujan maka seperti itulah penggunaan eyeliner. Semakin banyak anda berlatih dan mencoba maka anda akan terbiasa. Setiap wanita yang pertama kali belajar pasti akan menghasilkan bentuk yang tidak rapi jadi jangan berhenti mencoba.( http://wanitalami.blogspot.com/)